SAYURAN DAUN BAWANG


 A. PENGERTIAN DAUN BAWANG

Daun bawang merupakan jenis sayuran dari kelompok bawang yang banyak digunakan dalam masakan. Dalam masakan Indonesia, daun bawang bisa ditemukan misalnya dalam martabak telur, sebagai bagian dari sup, atau sebagai bumbu tabur seperti pada soto.

Daun bawang sebenarnya istilah umum yang dapat terdiri dari spesies yang berbeda. Jenis yang paling umum dijumpai adalah bawang daun (Allium fistulosum). Jenis lainnya adalah A. ascalonicum, yang masih sejenis dengan bawang merah. Kadang-kadang bawang prei juga disebut sebagai daun bawang.

B. MANFAAT DAUN BAWANG

Berikut adalah beberapa manfaat dari daun bawang diantaranya yaitu:
1. Mengatur Tekanan Darah

Daun bawang mengandung phytonutrients yang baik untuk kesehatan kehamilan. “Kandungan phytonutrients (antioksidan) dipercaya bisa membantu menjaga tekanan darah.

2. Memperkuat Sistem kekebalan Tubuh

daun bawang merupakan salah satu sumber vitamin C. Kandungan ini sangat penting untuk memperkuat daya tahan tubuh ibu hamil. Bagi ibu hamil, vitamin C juga baik bagi pertumbuhan dan perbaikan jaringan di seluruh tubuh.

3. Menyehatkan Saluran Pencernaan

Daun bawang merupakan sumber serat yang bagus dan dapat membantu meningkatkan kesehatan sistem pencernaan.

C. KANDUNGAN YANG ADA DI BROKOLI

- Kalori: 54 

- Protein: 1 gram

- Lemak: 0 gram 

- Karbohidrat: 13 gram 

- Serat: 2 

- gram Gula: 4 gram

“Daun bawang tak hanya membuat masakan memiliki aroma dan rasa yang lebih sedap. Ternyata, manfaat daun ini dapat berpengaruh untuk kesehatan.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SAYURAN DAUN KELOR

  A. PENGERTIAN SAYURAN DAUN KELOR Daun kelor atau Moringa oleifera adalah tanaman tropis dengan ciri fisik berwarna hijau sampai hijau keco...